-->

Aplikasi Perpustakaan menggunakan program excel lengkap dengan petunjuknya

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Edukasi Indonesia,

Selamat malam sahabat pendidik serta rekan tenaga kependidikan yang aa di seluruh Indonesia.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog forumkaryapendidik.blogspot.com.Pada kesempatan kalai ini saya akan berbagi materi seputar Aplikasi perpustakaan sekolah dengan menggunakan aplikasi excel yang praktis dilengkapai petunjuk penggunaanya untuk memudahkan petugas perpustakaan dalam membuat administrasi.
administrasi perpustakaan
Aplikasi Perpustakaan menggunakan program excel lengkap dengan petunjuknya

Perpustakaan sekolah/madrasah  berfungsi sebagai sarana proses penunjang kegiatan pembelajaran di sekolah.Sebagian besar buku-buku yang ada di perpustakaan sekolah adalah buku- buku mata pelajaran sekolah,buku bacaan cerita rakyat,novel dll yang dapat menunjang proses belajar siswa di sekolah.


Tujuan adanya perpustakaan sekolah adalah untuk menumbuhkan minat baca para siswa di sekolah.Namun tidak seperti perpustakaan pada umumnya,tujuan utama  perpustakaan sekolah adalah membaca untuk belajar atau menambah wawasan dalam bidang ilmu pengetahuan.

Dalam pengelolaan administarsi perpustakaan sekolah yang begitu banyak buku dan para pengunjung perpustakaan maka dibutuhkan sebuah aplikasi sebagai sarana penunjang pembuatan admninistrasi perpustakaan sekolah.Salah satu Aplikasi penunjang tersebut adalah yang akan saya bagikan pada kesempatan ini.

Aplikasi Perpustakaan sekolah ini terdiri dari berbagi menu yaitu Data identitas sekolah,buku,denda siswa,data siswa,rekap siswa,rekap siswa,laporan bulanan,rekap kalsifikasi dan masih banyak lainnya.

Bagi bapak/ibu guru yangmendapatkan tugas tambahan sebagai petugas perpustakaan sebaikany mengunduh aplikasi ini.Silahakn unduh aplikasi perpustakaan Excel lengkap dengan petunjuk penggunaanya.

DOWWNLOAD DI SINI

Silahkan unduh juga materi yang tidak kalah pentingnya di bawah ini:
  1. Contoh Proposal pengadaan buku bacaan perpustakaan   di sekolah
  2. Contoh Program Kerja Perpustakaan sekolah

Demikian materi seputar Aplikasi  perpustakaan sekolah/madrasah dengan format excel yang dapat saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat dan sesuai dengan harapan bapak/ibu guru sekalain.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 Response to "Aplikasi Perpustakaan menggunakan program excel lengkap dengan petunjuknya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel