-->

INSTRUMEN SUPERVISI ADMINISTRASI KURIKULUM 2013 SD/SMP/SMA/SMK

INSTRUMEN SUPERVISI ADMINISTRASI KURIKULUM 2013 SD/SMP/SMA/SMK

Instrumen merupakan suatu alat yang memenuhi persyaratan akademis,sehingga dapat dippergunakan sebagai alat untuk mengukur suatu obyek ukur atau mengumpulkan data mengenai suatu variabel.Dalam bidang pendidikan instrumen digunakan untuk mengukur prestasi belajar siswa,faktor-faktor yang diduga mempunyai hubungan pengaruh hasil belajar siswa,perkembangan hasil belajar siswa,keberhasilan proses hasil mengajar guru,dan keberhasilan mencapai program tertentu.

Sedangakan pengertian Supervisi adalah pembinaan yang berupa bimbingan atau tuntunan ke arah perbaikan situasi pendidikan pada umumnya dan peningkatan mutu mengajar dan hasil belajar peserta didik pada khususnya.

Tujuan umum dari kegiatan Supervisi Sendiri adalah memberikan bantuan teknis dan bimbingan kepada guru dan stap agar personil tersebut mampu meningkatkan kualitas kinerjanya,dalam melaksanakan tugas dan melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar.

Kegiatan Supervisi Guru dan Kepala sekolah dilakukan oleh atasan dalam hal ini yang bertindak sebagai supervisor adalah pengawas sekolah.Kegiatan supervisi ini wajib dilaksanakan guna memantau tugas kinerja guru dan kepala sekolah.

Dalam instrumen supervisi administrasi pembelajaran kurikulum 2013 ini meliputi RPP,Silabus,Promes,Prota dan perangkat administarsi pembelajaran lainya yang telah dibuat oleh guru.Diharapkan dengan adanya kegiatan supervisi ini guru lebih tertib dalah membuat administrasi serta melkasanakan kegiatan pembelajaran di kelas.

Bgai bapak kepala sekolah/pengawas serta rekan guru yang belum memiliki instrumen supervisi administrasi kurikulum 2013 untuk jenjang SD/SMP/SMA/ dan SMK,Kami persilahakn untuk Download di bawah ini:
DOWNLOAD DI SINI
Silahkan baca juga :
  1. Surat Edaran dan Lampiran Linieritas PPG dalam jabatan 2017
  2. Kumpulan PTK Guru Kelas SD
  3. Buku Pedoman Pembina pramuka Siaga dan Penggalang
Demikian materi dan informasi seputar Instrumen kegiatan supervisi administrasi kurikulum 2013 SD/SMP/SMA dan SMK yang dapat saya bagikan kepada rekan pengunjung seklaian.Semoga bisa mermanfaat dan sesuai dengan harapan bapak/ibu guru serta tenaga kependidikan.


0 Response to "INSTRUMEN SUPERVISI ADMINISTRASI KURIKULUM 2013 SD/SMP/SMA/SMK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel